Cara Pencegahan Diabetes Melitus

Cara Pencegahan Diabetes Melitus - Seperti yang terdapat pada slogan "mencegah lebih baik daripada mengobati", dapat kita terapkan dalam mencegah terjadinya sakit diabetes atau penyakit gula darah atau yang lebih kerap disebut dengan kencing manis. Mengambil tindakan pencegahan sebelum terjadinya sakit diabetes memang adalah tindakan yang tepat.

Sebelum kita bahas mengenai pencegahan sakit gula darah, ada baiknya kita membahas sedikit tentang penyakit yang satu ini. Diabetes melitus pada umumnya dibagi menjadi dua tipe, yaitu tipe 1 dan tipe 2.

1. Diabetes Melitus Tipe 1
Diabetes tipe 1 ini dapat menyerang pada anak-anak. Diabetes ini disebabkan oleh terhentinya pemasukan insulin kedalam tubuh dikarenakan adanya kerusakan pada sel-sel di pankreas. Selain itu, jenis tipe 1 ini biasanya juga dapat disebabkan oleh faktor genetis.

2. Diabetes Melitus Tipe 2
Beda dari diabetes tipe 1, pada tipe 2 ini lebih dominan menyerang kepada orang dewasa. Umumnya orang dewasa yang mengalami diabetes tipe 2 ini adalah orang yang memiliki obesitas atau keadaan berat badan diatas normal. Diabetes tipe ini biasanya muncul dan diikuti dengan penyakit komplikasi.

Diabetes dapat menyerang siapapun, tanpa memandang status baik muda ataupun tua serta laki-laki ataupun perempuan. Namun kini anda tidak perlu khawatir, karena disini kami akan memberikan tips agar terhindar dari sakit diabetes.

1. Ubah Pola Hidup
Hidup yang tidak sehat dapat memicu timbulnya penyakit diabetes, seperti merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, kurang beraktivitas fisik, dll.

2. Atur Pola Makan
Mengatur pola makan agar tidak berlebihan tetapi cukup untuk memenuhi nutrisi sebagai kebutuhan pada tubuh adalah hal penting ke 2 agar terhindar dari diabetes.

3. Lakukan Aktivitas Fisik atau Olahraga
Melakukan olahraga rutin akan membantu tubuh untuk menjaga kadar gula dalam darah agar tetap dalam batas normal.

4. Kurangi Makanan Instan
Dapat dikatakan bahwa makanan instan memang dapat lebih cepat kita santap. Tubuh kita membutuhkan nutrisi yang cukup, sedangkan pada makanan instan kandungan nutrisinya dapat dikatakan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

5. Konsumsi Buah dan Sayur yang Cukup
Seperti yang anda ketahui, serat yang terdapat pada buah dan sayur dapat bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan serta mengurangi adanya penimbunan lemak pada tubuh.

Namun bagi anda yang sudah terlanjur memiliki sakit diabetes melitus, anda tidak perlu khawatir. Karena disini kami juga sudah memiliki solusi obat diabetes melitus alami untuk anda. Obat yang kami maksud adalah jelly gamat gold g, obat diabetes tradisional tanpa efek samping yang terbuat dari ekstrak teripang jenis terbaik.

Jika ingin mengetahui informasi mengenai obat diabetes melitus serta testimonial para penderita diabetes silahkan klik halaman berikut ini : INFORMASI OBAT DIABETES MELITUS
 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info